Optimis!! Industri Konstruksi Indonesia Meroket di Tahun 2024

qinarraya.com – Tahun 2024 menjadi tahun yang penting bagi Indonesia, pasalnya pada tahun 2024 akan digelar pemilihan Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 atau Pilpres 2024.  Secara otomatis event ini memberi pengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.  Pertumbuhan ekonomi dan inflasi Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di antara negara-negara G20 dan ASEAN.

Mengutip dari BCI Central melalui National Research Manager, Cahyono Siswanto, menyampaikan tentang Indonesia Construction Market Outlook 2024 yang menunjukkan bahwa total pasar proyek konstruksi (proyek Gedung dan Sipil, tidak termasuk Migas) pada tahun 2024 diperkirakan tumbuh sebesar 4,68% dibandingkan tahun 2023.

Mengingat pada masa peralihan pemerintahan ini, penyelesaian proyek dan rencana proyek yang sedang berjalan akan dikebut di tahun 2024.  Sektor Sipil dan Infrastruktur masih menjadi primadona di tahun 2024 mengingat Percepatan Pembangunan Infrastruktur Prioritas berupa proyek Pembangunan jalan baik jalan tol maupun jalan akses, bendungan, bangunan irigasi, bangunan pengolahan sampah dan bangunan sipil lainnya.

Tahun 2024 Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga akan berfokus untuk melakukan percepatan dan optimalisasi penyelesaian berbagai Pembangunan infrastruktur.  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menetapkan pagu anggaran untuk TA 2024 sebesar Rp146,98 triliun.  Anggaran ini akan di alokasikan untuk bidang jalan dan jembatan sebesar Rp55,40 triliun, bidang sumber daya air sebesar Rp47,64 triliun, bidang permukiman sebesar Rp32,70 triliun dan bidang perumahan sebesar Rp9,25 triliun, Rp1,99 triliun untuk dukungan manajemen di Setjen, Itjen, Ditjen Bina Kontruksi, Ditjen Pembiayaan Infrastruktur PU & Perumahan, BPSDM, dan BPIW.

Melihat prospek perencanaan dari pemerintah yang sangat positif untuk mendukung Pembangunan Nasional dapat disimpulkan bahwa industri konstruksi akan semakin meroket di tahun 2024.  Optimisme para pelaku bisnis industri konstruksi diharapkan memberikan warna yang luar biasa dalam mendukung Pembangunan Nasional Indonesia di tahun 2024. PT. Qinar Raya Mandiri selaku aplikator nasional dan no. 1 di Bali, yang sudah mengerjakan ratusan proyek nasional dan BUMN siap berkontribusi dan ikut serta dalam menyukseskan program-program untuk pembangunan di Indonesia.

Baca Juga:  Macam – Macam Safety Equipment Dalam Pekerjaan Konstruksi

Share

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam artikel, cerita customer, berita seru, dan promo terbaru langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang!